Solusi Jitu Usir Ketombe



Solusi Jitu Usir Ketombe [ www.BlogApaAja.com ]
Gangguan ketombe bukan saja mengganggu penampilan, tapi juga kenyamanan. Pelajari trik ini agar ketombe tak lagi menghalangi hari-hari Anda.

Satu dari dua orang di dunia ternyata pernah bermasalah dengan rambut berketombe, setidaknya sekali dalam hidupnya. Kelelahan dan stres disinyalir memengaruhi kesehatan kulit kepala yang akhirnya menyebabkan percepatan pembaharuan sel dan pengelupasan kulit mati berlebihan di kulit kepala. Untuk mengatasinya, pengguaan sampo antiketombe banyak dipilih untuk mengusirnya.

Namun, Anda jangan dulu khawatir. Berikut ada beberapa tip sehat yang dapat membantu membersihkan kulit kepala dan mengurangi ketombe yang tak sedap dipandang mata, seperti dilansir Top Sant=C3=A9.

- Cuci rambut dengan air hangat, bukan air panas. Pada bilasan terakhir, Anda dapat menggunakan air dingin untuk mengurangi aktivitas kelenjar sebasea yang memproduksi minyak.

- Pijat kulit kepala dua sampai tiga menit ketika keramas.

- Jangan mengenakan topi yang terlalu ketat di kepala agar kulit kepala bisa bernapas. Jika Anda naik motor, cuci busa bagian dalam helm.

- Rajin membersihkan semua aksesori rambut dengan sampo (sikat, sisir, karet gelang, jepit rambut) untuk menghilangkan sebum berlebih.

- Makan sayuran hijau minimal satu kali sehari dan jangan terlalu banyak mengonsumsi kopi, permen, produk susu, daging merah, dan sosis.

- Mengaplikasikan minyak esensial khusus rambut yang membantu menyeimbangkan kulit kepala, setidaknya setiap pekan.

Follow On Twitter