Kereta Di Jepang Dihiasi Manga Dan Anime



Kepopuleran manga dan anime, ternyata bisa menarik minat wisatawan ke Jepang. Untuk bisa menarik lebih banyak traveler lagi, Negeri Sakura itu menghias sejumlah kereta dengan berbagai karakter manga dan anime.

Wisatawan yang berkunjung ke Jepang, kini bisa merasakan perjalanan yang lebih seru dan berwarna. Terlebih lagi, kepada mereka yang menggunakan kereta. Ya, guna menambah daya tarik wisatawan, pihak terkait memutuskan untuk menghiasi kereta-kereta di negara tersebut dengan gambar manga dan anime.

Kereta Di Jepang Dihiasi Manga Dan Anime [ www.BlogApaAja.com ]

Kereta jalur Izu Kyuko yang menyusuri Semenanjung Izu atau daerah wisata populer di pesisir selatan Jepang, menggunakan karakter serial televisi anime yang populer, Natsuiro Kiseki, bisa memicu minat wisatawan untuk berkunjung. Mulai dari bagian gerbong dalam dan luar, serta kursi penumpang semuanya berhiasakan gambar manga. Bahkan wisatawan juga bisa mendengar pengumuman kereta dengan suara tokoh utama acara tersebut.

Juru bicara Izu Kyuko, Kazuo Kawamura, mengatakan desain anime sangat berpengaruh untuk menarik wisatawan terlebih lagi bagi mereka penggemar anime, "Ini hanyalah salah satu langkah untuk memotivasi wisatawan untuk mengunjungi Jepang," katanya.

Kini, perusahaan kereta lainnya, seperti The West Japan Railway, Hokkaido Railway dan Shinano Railway juga sudah menghiasi kereta mereka dengan gambar kartun Jepang. Kebanyakan dari mereka menggunakan karakter populer dengan rating tertinggi di televisi. Hal ini pun dilakukan untuk membuat perjalanan wisata internasional maupun domestik lebih menarik.

Kereta Di Jepang Dihiasi Manga Dan Anime [ www.BlogApaAja.com ]

Karakter kartun khas Jepang ini, menjadi sangat penting untuk meningkatkan minat wisatawan ke Jepang. Manga yang mulai berkembang di Jepang setelah abad ke-19, menjadi populer di berbagai usia. Hingga sebuah mueseum yang didedikasikan untuk komik manga di Kyoto bisa menarik 240.000 pengunjung pada tahun 2011.

Selain itu, juga sudah ada Manga Map yang menampilkan serial anime Neon Genesis Evangelion. Bahkan, badan pariwisata Jepang baru meluncurkan "Visit Jepang with Hello Kitty" dalam aplikasi iPhone.

Dalam apilkasi ini, lima puluh "Kittys" dengan masing-masing tema untuk setiap wilayah berbeda di Jepang, sebagai panduan wisatawan. Selain itu, ada juga aplikasi kamera yang bisa menempatkan gambar Kitty dalam setiap jepretan foto yang wisatawan ambil.

Follow On Twitter