Ayah, Peganglah Tanganku Dan Jangan Lepaskan... [motivasi]



Ayah, Peganglah Tanganku Dan Jangan Lepaskan... [motivasi] [ www.BlogApaAja.com ]

Di alam liar, anak-anak dapat belajar banyakhal secara langsung tanpa membuat mereka bosan. Bahkan pelajaran-pelajarantersebut umumnya tak ditemuinya di sekolah, namun sangat penting di dalamkelangsungan hidupnya kelak. Dan, tak hanya anak-anak saja yang bisa memetikpelajaran, orang tua juga banyak belajar hal-hal penting dalam hidupnya, lewathal-hal kecil yang mungkin sering dilewatkannya dalam keseharian. Seperticerita, berikut ini...

Suatu hari, seorang ayah mengajak anaknyabermain ke alam liar tak jauh dekat rumahnya. Dengan membawa bekal secukupnya,mereka berencana bermain di sebuah sungai indah yang airnya sangat jernih.

Uniknya, di sana banyak batang-batang danakar-akar pohon yang menjuntai di atas air. Menjadikannya sebuah tempat yangsangat unik dan menarik. Di bawahnya, berlarian ikan-ikan kecil berwarna-warni."Ini adalah sebuah pelajaran yang tepat sekaligus hiburan untukmu,anakku," ungkap ayahnya. Si kecil, Dewy-pun berlarian ceria di pinggirsungai itu.

"Ayah, mari kita menyusuri sungai ini. Diseberang sana banyak bunga-bunga indah. Aku ingin memetiknya untuk ibu,"kata Dewy. Sang ayah mengangguk, "sebentar coba ayah lihat dulu apakahbenar pohon ini kuat menahan kita berdua.." sang ayahpun kembali,menyetujui saran Dewy dan mengajaknya menyeberang sungai.

"De, coba pegang tangan ayah agar kamutidak jatuh,"

"Tidak ayah. Kaulah yang seharusnyamemegang tanganku,"

"Lho, apa bedanya?"

"Beda ayah. Jika aku yang memegangtanganmu, bila sesuatu terjadi padaku, maka tanganku bisa terlepas. Tetapi,bila kau memegang tanganku, aku percaya kau tak akan melepaskan aku sampaikapanpun, tak peduli apapun yang terjadi padaku..."

Dan begitulah, setiap anak-anak percaya bahwasetiap orang tuanya akan menjaga dan melindunginya setiap waktu. Menaruhharapan yang besar sekalipun mungkin suatu hal buruk mungkin saja terjadi padamereka berdua. Tetapi, anak-anak tak pernah peduli akan hal itu. Selama adaorang tuanya, selama tangannya tetap digenggam, ia tetap akan merasaterlindungi.

Sudahkah Anda memberikan pelukan dan ciumanuntuk anak Anda hari ini? Mari membuat mereka merasa dilindungi dan dicintai.


Follow On Twitter